Indikasi Komputer mendadak mati sendiri

Pernah mengalami komputer Mati sendiri. Pasti jangkel kan ngalami hal seperti ini. Banyak kompenen (hardware) yang perlu di cek untuk kerusakan seperti ini. Nah berikut ini Indikasi kerusakan komputer sering mati  sendiri.


1. Mainboard

Kerusakan di mainboard ini  yang sering terjadi jika komputer anda mati mati. Coba anda cek di mainboard pastikan kompenen mainboard tidak ada yang terbakar. Sering sekali saya mengalami kejadian ini. Ada salah 1 kompenen yang rusak fisik (konslet/kebakar). Dan kerusakan itu mengakibatkan sering nya mati sendiri.

2. Fan Prosesor
Yang perlu di cek untuk no 2 adalah fan prosesor. Sering juga mengalami kejadian ini. Fan prosesor sudah lemah perputaran nya.. mungkin di karnakan debu atau sudah lemah motor nya. Hal ini menyebabkan prosesor cepat panas. Dan komputer akan mati sendiri.Mungkin jika sudah mengalami ini mending ganti aja fan prosesor nya

3. Pasta Prosesor
Kerusakan ke 3 bisa jadi pasta prosesor nya kering. Jadi prosesor cepat sekali panas dan sering mati sendiri jika panas.


4. Power Suplay
Cek power suplai nya..sering sekali mengalami kompenen di dalam powersuplay sudah usang atau rusak. Menyebabkan komputer sering mendadak mati sendiri

Nah berikut analisa saya ketika komputer sering mendadak mati sendiri. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar