efek NEGATIF upgrade RAM beda merk


Pernah mencoba untuk meng upgrade RAM ..?  Untuk sobat yg sering ngegame atau design, render vidio de el el, pasti pernah terfikir untuk upgrade ram. Tapi tau nggak bro sist kalo ram itu punya banyak jenis, ddr2, ddr3, ddr4, atau angka angka 10600 12800, pasti kita asing dengan hal tersebut. Vendor pabrik pembuat ram pun ada berbagai macam. Ini cerita saya saat upgrade ram berbeda merk.

Pertama ane punya PC dlu ram nya 2gb. Saya upgrade ke 4 gb. Biasanya klu gam nya gak cocok akan blue screen. Tetapi ini tidak.. di sistem terdeteck 4gb. Dengan sistem 64bit windows. Tetapi performa bukanya makin cepat tetapi makin lambat. Saya coba untuk instal ulang windows, biasanya instal ulang windows 20 menit sudah kelar. Klu ini 1 jam lebih.
Lalu saya copot itu ram nya jadi ke 2gb saya instal ulang 20 menit kelar.

Dari kejadian yang saya alami. Intinya setiap mau upgrade RAM harus lihat dulu type memori.  Setidaknya sama . Jika tidak maka performa pc anda akan menurun.

Terima kasih.

1 komentar: