Solusi File too Large di saat mencopy file ke Flasdisk

jasa instal ulang komputer solo

Pernah gak saat mencopy file tetapi ada peringatan "FILE TOO LARGE". biarpun kapasitas penyimpanan kita masih cukup untuk file yang akan kita copy. kemarin saya mengalami kejadian seperti itu.. di saat mau instal komputer saya mencopy file dengan kapasitas 12Gb berbentuk format .ISO dan muncul peringatan "file too large". 
dan akhirnya saya cek flasdisk saya. padahal kapasitas flasdisk saya masih cukup untuk file tersebut. dan akhirnya saya cari solusinya di google. dan ketemu.

Nah ini solusinya

Pastikan Format Flaasdisk anda berformat NTFS (New Technology File System)  bukan ber format FAT32 (File Allocation Table) . jika berformat FAT 32 maka format ulang ke NTFS.

ini alasanya.

Format   system FAT32 hanya dapat memasukkan ukuran maksimum per-filenya sebesar 4GB saja, sehingga jika anda memasukkan file yang ukurannya lebih besar dari 4GB ke dalam flashdisk berfile system FAT32 maka akan muncul dialog File too large. jika ingin mencopy file lebih dari 4GB anda bisa merubah format FAT32 menjadi NTFS.

OKE Segitu saja artikel yang saya buat. 
semoga bisa bermanfaat bagi agan agan semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar