Software Standart komputer Saat Sehabis di Instal Ulang

Berikut ini saya memberikan rekomendasi software apa saja yang wajid di instal di pc/laptop baru atau sehabis di instal ulang. berikut rekomendasi dari saya: 




1. Microsoft Office
Program ini sangat di butuhkan buat mengolah data, dari data kantor, kamus, anak sekolah dan lain lain. jadi Microsoft Office adalah software wajib bagi komputer atau laptop baru maupun laptop sehabis di instal ulang.

2. Web Browser
Sekarang jamannya sudah internet. kebanyakan orang penguna komputer atau laptop menghabisakan waktu dengan berselanjar di dunia maya. nah Software Web Browser ini pioritas no 2 yang wajib di instal di komputer atau laptop anda. software web browser bisa mengunakan Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, atau safari. untuk recomendasi saya bisa memakai software Google Chrome soalnya lebih enteng dan tamilannya simle.

3. Antivirus
Nah kalau yang satu ini jangan sampai tidak. Antivirus ini menurut saya pioritas no 3 yang wajib di instal di komputer atau laptop anda. untuk melindungi data anda dari serangan virus atau malware. kan sayang kalau lagi skrisi data nya hilang kena virus..

4. Software PDF
untuk format PDF ini yang banyak banget di gunakan. software PDF ini kan banyak macem nya.. ada adobe, nitro PDF, foxit reader dan macam jenis lainnya. kalau menurut saya lebih enek mengunakan Nitro PDF karena bukan hanya bisa membuka saja file PDF tetapi bisa menconvert ke file lainnya. 

5. Pemutar audio dan Video
Pioritas Ke 5 yang wajib di instal ke PC atau Laptop anda. banayak software untuk pemutar video dan audio. untuk recomendasi saya bisa gunakan GOMP Player atau VLC (ini untuk pemutar Video ALL Fermat) Untuk pemutar audio bisa mengunakan Gomp Music. 

6. WinRar
Perangkat lunak yang digunakan sebagai media kompresi dan pengarsipan. File yang telah diarsipkan dengan WinRAR akan menjadi format RAR atau ZIP. Dengan WinRAR kita bisa membuat ukuran file menjadi lebih kecil lagi sehingga kita bisa menghemat space harddisk. Bahkan kabarnya file yang diarsipkan dengan WinRAR maka AntiVirus-pun tidak akan bisa mendeteksi isi file tersebut.
Berikut adalah 6 Software yang wajib ada di laptop baru atau sehabis di instal ulang versi saya.
untuk penambahan lainya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar